Bengawan Recovery:Loji Gandrung dikunjungi Blogger

logo bengawan/ ariefz45.wordpress.comKemarin, tepatnya hari Sabtu malam Minggu tanggal 21 Februari 2009 bertempat di Loji Gandrung, Solo ( Rumah Bpk Walikota Solo ) secara resmi nama sungai yang melintasi Solo itu ( Bengawan Solo ) telah menjadi nama sebuah komunitas yang juga lahir dari kota budaya itu. Komunitas yang dimaksud adalah komunitas Blogger Surakarta dan sekitarnya yang sekarang mempunyai nama Komunitas Bengawan.


Nama komunitas blogger Surakarta dan sekitarnya itu mengingatkan kita pada lagu eyang Gesang yang sangat terkenal liriknya hingga ke mancanegara itu. Bukan maksudnya meniru atau membajak lirik lagunya eyang Gesang, tetapi memang kita sangat kagum dan sudah tidak asing lagi dengan nama Bengawan tsb. Yang pada akhirnya nama Bengawan diambil sebagai nama Komunitas Blogger Surakarta dan sekitarnya.

Senada dengan lirik lagu eyang Gesang ” Bengawan Solo Riwayatmu Kini…?” dengan acara grand launching Komunitas Blogger Bengawan, telah menjadi riwayat perjalanan komunitas blogger terutama di Solo. Awal mula dari “Kentingan” sebuah nama kampung di daerah timur Solo, menjadi nama komunitas yang menjadi pambarep. Kemudian dari nama itu, seiring komunitas semakin luas cakupannya, Nama Kentingan diganti menjadi “Blogos” yang merupakan singkatan dari Blogger Solo. Bengawan, nama yang menggantikan Blogos sebagai nama komunitas Blogger Surakarta dan Sekitarnya.

Pada acara Launching Bengawan tersebut, hadir sejumlah Komunitas Blogger dari berbagai daerah. Diantaranya, Cah Andong Yogyakarta, Loenpia Semarang, TPC Surabaya, Blogger Warok Ponorogo, dan komunitas Blogger dari Kota Gresik. Tidak lupa pula para eksekutif blogger dari Jakarta yang sengaja datang untuk menghadiri launching Bengawan yang di resmikan oleh Bapak Walikota Solo Bpk. Joko Widodo. Malam itu menjadi malam yang istimewa untuk Loji Gandrung yang mungkin untuk pertama kali dikunjungi oleh Blogger-Blogger dari berbagai daerah bersamaan dengan Launching Bengawan sebuah nama baru Komunitas Blogger Surakarta dan Sekitarnya.

10 Tanggapan

  1. sukses buat bengawan ya om….

  2. sayang aku gak dapet kaosnya😦

  3. ikut kopdarnya gak

  4. aq juga ga dapet.kowe sih va ga ngandani aq nek bajune gratis.hehe

    • Eh mas, kaose mbayar kok, 50.000,-

      Besok kalo bengawan udah jadi pengusaha.

  5. andaikan aku masih di solo…………………(hanya berandai2, tapi waktu takkan berulang kawan….)

  6. wah pengen ikut kopdarnya mas, tapi gak kesampaian terus🙂

  7. […] pers itulah Bengawan lahir… hingga saat ini telah mencapai usia 1 tahun. Sampai akhirnya Bengawan dilaunching di Loji Gandrung pada akhir bukan Februari 2009. Suatu momen yang takkan pernah terhapus dari […]

  8. mo ikutan tp kayake belum pantes,….
    tp saya datang juga pas kopdar di TBS blm lama nie….
    ma mas eko wedus dan deny jurug..

    semuga bengawan makin mak nyuusss…!

    • Oh di TBS… kapan-kapan misal Bengawan ngadain event dateng ajah, kan anda termasuk Blogger Surakarta. Amin, semoga Bengawan makin mak nyusss….😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: