Facebook Haram…..?

FacebookFacebook adalah salah satu situs yang berbasis pada jaringan sosial atau sering disebut social network.  Jika dicek di salah satu situs pengecek ranking dari suatu situs, situs facebook telah menembus ranking 9. Ini ditunjukkan salah satu situs pengecek ranking situs yaitu http://www.checkpagerank.net. Pagerank ini adalah salah satu indicator menjamur dan terkenalnya situs di dunia maya. Semakin banyak user internet yang sering membuka situs tersebut maka akan semakin tinggi ranking situs tersebut. Facebook dengan pencapaian ranking yang sangat tinggi itu, membuktikan bahwa situs social network tersebut sangat popular di dunia maya. Bahkan mungkin sekarang ada suatu anggapan bahwa seseorang yang tidak punya facebook adalah orang yang ngga gaul.

pagerank FBAkhir-akhir ini yang dikutip dari salah satu Televisi swasta di Indonesia, bahwa ada yang menyebutkan Facebook itu haram. Tetapi kebanyakan dari para member situs social network tersebut, mengatakan bahwa mereka kurang setuju dengan pandangan itu.  ” Sebenarnya Facebook itu baik dan soak haram tidaknya tergantung dari penggunaan FB itu sendiri. Jadi kembali kepada pengguna masing-masing, jika digunakan dalam hal yang tidak baik maka tidak baik tetapi apabila digunakan untuk berdakwah akan beda lagi” , Jelas salah satu pengguna FB. Menurut salah satu ulama MUI, Facebook itu malahan baik untuk silaturrahmi dan mengetahui kabar kerabat. ” Menanggapi soal Facebook haram, kita lebih memandang bahwa Facebook itu bagus untuk sillaturrahmi dan mengetahui kabar kerabat dan sampai saat ini belum ada gejala yang menghawatirkan”, Jelas salah seorang ulama MUI yang sempat saya kutip dari Program berita yang ditayangkan salah satu stasiun TV Swasta di Indonesia.

Tampilan Home Facebook

Tetapi apakah para pengguna FB itu akan berbalik arah meninggalkan Facebook? Itu semua tergantung kepercayaan pengguna FB itu. Tetapi kata-kata Facebook haram baru terlontar dari sebagian orang saja. MUI saja belum mengeluarkan fatwanya, jujur saya sendiri juga masih menggunakan FB sebagai media perkenalan.

Satu Tanggapan

  1. media tuh kadang sengaja mengarahkan agar berita itu booming tanpa berpandangan holistik…ya emang dari situ salah satu cara dapat uangnya media

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: