First Anniversary:Bengawan Semakin Mengalir Sampai Jauh

Satu Tahun Bengawan, Semakin Mengalir Sampai Jauh

Surakarta, 12 Desember 2009. Dilaporkan langsung dari bumi bengawan yang lebih dikenal dengan sebutan Solo, bahwa pada hari Sabtu ini, komunitas blogger Surakarta dan Sekitarnya genap berumur satu tahun. Komunitas blogger yang bernama singkat Bengawan ini lahir di daerah yang kental dengan kebudayaan jawa yaitu Solo tepat satu tahun yang lalu. Saat itu 12 Desember 2008, lokasinya berada di Wedangan barat Monumen Pers, disanalah awal sebuah nama Bengawan lahir. Kopdar di wedangan itulah yang menjadi tonggak sejarah komunitas ini, dihadiri oleh beberapa pendiri dan blogger se-Solo Raya.

Komunitas Blogger Surakarta dan Sekitarnya yang lebih akrab disapa Bengawan, awalnya merupakan komunitas blogger kecil yang berasal dari sebuah kampung di dekat sungai bengawan solo. Kentingan, ya . . . nama itulah yang menjadi platform sesuai dengan nama kampung kecil itu. Saya sendiri kurang tahu siapa dan bagaimana kegiatan Komunitas Kentingan yang menjadi embrio Komunitas Bengawan itu, karena kala itu saya baru saja mengenal Solo.

Selang beberapa bulan, saya mendengar ada pameran tugas akhir di salah satu Mall terkenal di Solo. Saya pun datang bersama dua teman, tidak terduga ternyata salah satu sesi acaranya adalah Ngobrol singkat mengenai Blog. Dan disana pula terjadi kesepakatan yang menyatakan bahwa perlu dibentuk Komunitas Blogger di Solo Raya ini. Seingat saya, nama yang kala itu disepakati adalah Blogos yang dislewengkan ke Blogger Solo (padahal yo ngga pas yah…🙂 ). Nah, mulai dari Blogos inilah saya ikut bergabung dengan komuitas blogger Solo Raya ini.

Setelah satu bulan, saya mendapat undangan untuk Kopdar ( istilah untuk kumpul anggota Komunitas, kalau sekarang Kondangan ) di pinggiran jalan Slamet Riyadi. Inilah awal kagum saya pada PeBlogger Solo. Banyak sekali Blogger yang datang, kamipun mencair dalam satu suasana, padahal banyak yang belum kenal. Darisinilah saya jadi sering ikut Kopdar dan Kondangan Bengawan.

Saat Launching Bengawan di Loji Gandrung

Namun sayangnya Kopdar di barat Monumen Pers yang menjadi tonggak terciptanya nama Bengawan saya tidak ikut mendarat, walaupun saya juga update terus lewat milis. Padahal disitulah Blogos berubah menjadi Bengawan yaitu pada 12 Desember 2008, Wedangan barat monumen pers itulah Bengawan lahir… hingga saat ini telah mencapai usia 1 tahun. Sampai akhirnya Bengawan dilaunching di Loji Gandrung pada akhir bukan Februari 2009. Suatu momen yang takkan pernah terhapus dari memory kita bersama khussunya Cah Bengawaners.

First Anniversary Bengawan, Semakin Mengalir Sampai Jauh. Masih panjang

Semakin Mengalir Sampai Jauh

sejarah yang harus diukir, jadilah Bengawan yang banyak bermanfaat untuk semua, Seperti sungai bengawan solo.  Semakin mengalir sampai jauh.

.::SELAMAT HUT KE-1 BENGAWAN, SEMAKIN MENGALIR SAMPAI JAUH::.

22 Tanggapan

  1. mari kita kondangan lagi.. jangan lupa bawa nasi liwet dan apem.. hehehe

  2. pertamaxin mas…
    ————————-
    selamat buat bengawan, 1 tahun y..
    urung iso mbrangkang noh…
    *emang bayi, hehehe*

  3. koentarku kok ilang?

  4. pertamax, baca entar…

    • Mohon maaf, Pasokan pertamax telat.🙂

  5. Selamat ulang tahun bengawan….., asem…ra tau entuk pertamax….

  6. Hihi, ketigaxx!! (sepertinya)

    Namun sayangnya Kopdar di barat Monumen Pers yang menjadi tonggak terciptanya nama Bengawan saya tidak ikut mendarat,

    Hehe, kok lucu ngunu t mas, bahasane. “mendarat” wkwkwk…

    Salam kenal…

    • Hehe… iyah cari kata-kata yang masih langka… Tadinya mau Ngopdar tapi jadinya mendarat aja.😀

  7. Selamat buat Bengawanku

    • Selamat buat Bengawanku, Bengawanmu, Bengawan Kita semua.🙂

  8. Selamat Ulang tahun Bengawan #1, semakin mengalir sampai jauh…

  9. Selamat ulang tahun bengawan..,,

  10. Bengawan, “Semakin mengalir sampai jauh” …

    Happy anniversary to Bengawan

  11. Ngaturaken Sugeng Ambal Warsa Bengawan ingkang kaping Sepindhah mas Arief🙂

  12. wah anda termasuk pendiri paling awal. 😀

    selamat hari jadi bengawan

    • Saya mulai kenal Blog dan gabung komunitas adalah sebelum nama Blogos terbentuk. Yah semoga saja saya terus dan bersama Bengawan.🙂

  13. selamat ulang tahun bengawan…..

  14. aku gg ada di fotonya… hix. Tapi gg pa2, yang penting udah setahuuun…😀

    Selamat ulang tahun buat Bengawan dan kitaaaa…..

  15. congratulation…:D

  16. tukeran link sob.. ntar aku yang pasang duluan

    • OK mas… bisa diatur.😀

  17. katanya cipto blog nya bagus….

Tinggalkan Balasan

